[BLUESTACKS] Cara Memindahkan File PC ke Bluestacks Memori

Bluestacks Home Preview
Ichalous Tutorial - Banyak yang sering bertanya kepada saya tentang bagaimana Cara Memindahkan File PC ke Bluestacks Memori, mungkin karena itulah saya membuat postingan ini, memang benar kebanyakan orang pusing bagaimana caranya memindahkan suatu data yang ada dalam laptop maupun komputer kedalam memori sistem Android Emulator ini, kesannya bisa dibilang susah bisa dibilang juga gampang, bagi mereka yang cepat dalam adaptasi sekilas pasti paham dengan keadaan tersebut, mungkin memang setiap orang berbeda-beda dalam memindahkan data pc kepada bluestacks memori, tapi tenang saja saya akan menjelaskan secara detail disini tentang Cara Memindahkan File PC ke Bluestacks Memori, Semoga bisa dipahami..

Pertama-tama saya akan menjelaskan sedikit tentang Bluestacks, Bluestacks adalah salah satu software Android Emulator yang kebanyakan orang rasa adalah yang terbaik daripada emulator lainnya, karena saya juga merasakan hal yang sama, mungkin jika Anda mengalami lag dalam menjalankan Bluestacks, itu mungkin karena spesifikasi PC Anda belum terlalu matang dalam menjalankan software tersebut, jika Anda belum tau spesifikasi detail yang diminta Bluestack agar nyaman dalam menjalankannya, Anda bisa coba cek digoogle dengan keyword yang Anda inginkan, dan untuk tutorial yang saya berikan ini pastikan Anda sudah instal software Bluestacks, jika belum silahkan download software tersebut disini, dan Anda memerlukan satu aplikasi pembantu dalam melakukan cara yang saya jelaskan, yaitu ES File Explorer. Oke kita mulai..

  1. Pergi file yang Anda ingin pindahkan ke bluestacks memori, dan silahkan copy atau cut file yang ingin dipindahkan.
  2. Pergi kedalam file Bluestacks yang sudah ada di PC Anda, Bluestacks -> UserData -> SharedFolder dan jika sudah selesai dan masuk kedalam folder sharedfolder. Silahkan paste file yang Anda ingin pindahkan tadi kedalam folder sharedfolder. Berikut contoh gambarnya. 

  3. Silahkan buka bluestacks Anda dan buka aplikasi ES File Explorer, jika aplikasi sudah terbuka silahkan pergi ke Windows -> BstSharedFolder, dan sekarang silahkan lihat hasilnya.. file yang ingin Anda pindah dari PC ke Bluestacks tadi sudah sukses dipindahkan, jika Anda masih belum mengerti yang saya maksud, Anda bisa lihat contoh gambar dibawah ini.

     

    Nah dengan cara itu semuanya sudah selesai dan sukses terpindahkan, perlu diketahui bahwa memori yang disediakan oleh bluestacks tidak lebih dari 8gb. gunakan sebaik mungkin agar Anda leluasa dalam memilih Aplikasi yang Anda inginkan.

    Mungkin sampai disini dulu penjelasan yang saya beri, bila Anda terbilang belum paham dengan penjelasan saya Anda bisa menghubungi saya disini untuk lebih detail dan lebih jelas agar Anda bisa paham. 

    Terimakasih sudah meluangkan waktu diblog ini dengan membaca artikel yang saya buat, Maaf jika artikel ini berantakan, yah karena memang saya belum terlalu adaptasi dengan platfrom blogspot..
Next
Previous